Thursday, December 30, 2010

Faktor yang menyebabkan Garuda Tersungkur

Kekalahan Timnas Garuda dalam Final Piala AFF 2010 disebaban oleh beberapa faktor esternal maupun internal yang menggangu konsentrasi para pemain Garuda. Penampilan gemilang Timnas pada Babak Penyisihan dan Semi Final ternyata tidak manpu menular pada Babak Final. Berikut Faktor yang menyebaban Timnas mengalami kekalahan :
  
  




   1. Profoakasi Suporter Malaysia
Profokasi suporter Malaysia pada Final Leg I Final AFF sedikit menggangu permainan Timnas saat berlaga di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Adanya Profokasi Sinar Laser banyak mengubah permainan Timnas yang pada Babak pertama bermain impresif. Disusul Insiden petasan yang meletus di dalam lapangan juga sedikit meruntuuhkan konsentrasi pemain Timnas.
  
     2. Terlalu banyak diliput di Infotainment
Terlalu banyanya Infotainment yang ikut campur dalam urusan Timnas juga banyak menggangu konsentrasi pemain Timnas. Terlalu seringnya Infotainment melakukan wawancaran dengan pemain Timnas seharusnya tidak dilakukan oleh Infotainment.


     3. Terlalu banyak acara diluar Latihan
Terlalu seingnya pemain Timnas menghadiri kegiatan di luar latihan menyebaban pemain menjadi kelelahan sehingga saat bermain mereka tidak bisa memperlihatkan penampilan terbaik mereka.

      4. Eforia yang Berlebihan
Uforia yang berlebihan yang menjadikan pemain Timnas terlalu PEDE menyebabkan  pemain Timnas menjadi meremehkan Malaysia yang mereka taklukkan 5-1 saat babak Penyisihan. Selain itu para suporter terlalu berlebihan menyambut keberhasilan timnas padahal mereka belum berhasil menjadi juara AFF




Semoga Semua kalangan bisa berusaha untuk memperbaiki kinerja PSSI dan TIMNAS agar timnas yang kita dambakan bisa terbentuk. Dan sekarang kita harus melupakan kegagalan timnas dan menyongsog Sea Game dan Kualifikasi Piala Diunai.....

0 comments:

Post a Comment