Thursday, September 22, 2011

Honda Hidupkan Kembali NSX


Pencinta mobil sport di dunia sangat merindukan supercar baru dari Jepang. Tampaknya, Honda menjawab kerinduan itu dengan menyodorkan NSX baru yang disampaikan oleh Presiden dan CEO 
Honda Motor Co Takanobu Ito di pameran Frankfurt Motor Show 2011, yang saat ini tengah berlangsung di Jerman.


Ito mengatakan bahwa proyek menghidupkan NSX baru telah mendapat lampu hijau dan bahkan pekerjaannya telah dimulai. Mobil ini akan menggunakan teknologi eko, berarti sangat bergantung pada perbandingan bobot dan tenaga untuk memberikan performa.
"Anda tidak dapat bergantung pada tenaga besar sebagai ciri dari mobil sport saat ini. Pada NSX nanti, performa mengemudi yang baik juga jadi fokus dalam pengembangan," sebut Ito. NSX menggunakan bodi aluminium, sehingga ketika akan mengembangkan sportcar tak ingin menyontek Ferrari, namun lebih mengejar efisiensi.

Sebelum menciptakan NSX baru, Honda telah melakukan berbagai upaya untuk menunjukkan kepada dunia. Seperti pada 2003, Honda membawa konsep HSC yang seharusnya sudah menjadi NSX baru. Namun, nasibnya tetap menjadi konsep.

Tahun lalu, Honda pun sudah merencanakan peluncuran NSX baru, namun dibatalkan oleh CEO (waktu itu) Takeo Fukui. Pembatalan itu karena efek dari krisis ekonomi. Apakah, NSX baru kali ini akan mengalami nasib sama lantaran efek dari bencana di Jepang (Maret lalu)?

0 comments:

Post a Comment